Alat Canggih Tolak Gosip

Saturday, 20 August 2011

Tobing.or.id, Alat ini bisa membungkam gosip di televisi
Bosan mendengar gosip dari selebriti yang Anda anggap menyebalkan di televisi? Kini ada alat canggih yang bisa membantu Anda untuk menghindarinya. Namanya The Enough Already.

The Enough Already dikembangkan oleh developer asal Amerika Serikat, Matt Richardson. Cara kerja alat untuk menghindarkan pengguna dari gosip ialah mendeteksi kata-kata yang dikeluarkan oleh televisi.

Jadi, untuk memakainya, pengguna perlu memasukkan daftar nama selebriti yang tak ingin didengar atau keyword tertentu. Contoh, bila tak suka dengan Paris Hilton, Anda tinggal meng-input nama itu.

Selanjutnya, pengguna harus memasang jack perangkat yang disebut cable box dan menyambungkannya ke port HDMI di televisi. Tak lupa, pasang alat pada posisi ON.

Setelah itu, pengguna bisa mencobanya. Begitu nama selebriti tertentu disebut, televisi secara otomatis akan berubah ke mode mute, si seleb pun bisu dan Anda tak perlu mendengar info tentang si menyebalkan.

Periode mute akan bertahan selama 30 detik dan bisa berulang setiap nama selebriti atau keyword lain disebut lagi. Kalau mute lama, ini berarti isyarat Anda untuk mematikan atau memindah saluran televisi.

The Enough Already memiliki kemampuan bekerja untuk mematikan televisi dengan sinyal inframerah. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang alat ini, Anda bisa melihat video YouTube di bawah ini.

Yang asik dengan alat ini adalah hardware dan software yang open source. Jadi, tak perlu membeli, Anda pun bisa membuatnya. Tertarik?