Wouw! Chicken Cordon Bleu yang Renyah Ini Harganya Rp 19.000!

Thursday, 06 December 2012

Tobing.or.id, Berkantong pas-pasan bukan berarti tak bisa menikmati makanan berkelas. Seperti di warung ini, aneka menu menggoda selera disajikan dengan harga yang terjangkau. Chicken cordon bleu, nasi udang mayones, dan chicken sunkist disajikan dengan harga tak lebih dari Rp 20.000 perporsi!

Melewati jalan Salemba Tengah, ada banyak pilihan rumah makan dan juga restoran. Kawasan ini ramai oleh para mahasiswa, karena letaknya memang berdekatan dengan beberapa kampus. Tak heran jika resto dan rumah makan ini menyesuaikan harga menunya, yang pas dengan kantong mahasiswa.

Beberapa kali lewat jalan ini, satu tempat makan bernama Waroenk Kito selalu tampak ramai dan sibuk. Penasaran, sayapun tertarik mampir untuk mencari tahu, apa sih yang istimewa dari tempat makan ini?

Begitu disodori daftar menu, kami langsung kebingungan. Bukan apa-apa, menunya sangat beragam, mulai dari daging ayam, sapi, udang, kerang ijo. gurame, cumi, steak, mie, shabu-shabu, dan banyak lagi. Rata-rata menunya dihargai tak lebih dari Rp 20.000. Olahannyapun macam-macam, untuk menu ayam saja ada 17 jenis olahan! Dari ayam barbeque, ayam Hongkong, chicken mozzarella, dan lainnya. Dijamin bingung!

Pilihanpun jatuh pada Chicken sunkist (Rp 14.500). Sajiannya terdiri dari fillet ayam yang dibalut tepung dan digoreng hingga renyah dan berwarna cokelat keemasan. Disajikan dengan saus berwarna oranye yang harum aroma khas jeruk. Di sisinya ada salad berisi kol, jagung, selada dan wortel yang diberi mayones.

2 fillet ayam di atas piring berukuran tipis, dengan balutan tepung yang membuatnya renyah gurih. Dipadukan dengan saus sunkist warna oranye tua bercita rasa unik, terasa manis, asam dan segar di lidah, namun tetap ada aksen sedikit pedas. Hmm, sangat menggelitik lidah paduan rasanya!

Pesanan chicken cordon bleu (Rp 19.000) tampak menggoda. Tampak irisan fillet ayam lebih gendut. Karena diisi dengan smoked beef dan juga keju cheddar di dalamnya. Dibungkus dengan tepung roti dan digoreng renyah. Saat dipotong, kejupun tampak lumer. Benar-benar menggoda!

Hmm, bagian luar ayam terasa renyah dan dalamnya lembut gurih. Daging ayam berpadu dengan smoked beef dan keju leleh membuatnya terasa lezat dan enak. Tambah puas dengan salad di sisi piring, dan semangkuk sup tahu yang menemani. Supnya yang bening terasa lembut gurih dengan beberapa potongan tahu di dalamnya.

Nasi udang mayones (Rp 16.500) juga menunggu untuk dinikmati. Udangnya dibalut dengan kulit pangsit dan digoreng kering. Jumlahnya ada 5 pangsit. Di atasnya diberi mayones dan keju cheddar parut. Disajikan dengan nasi dan cap cay aneka sayuran.

Pangsit isi udangnya langsung saya cicipi, lumayan enak dengan rasa mayones yang creamy dan keju yang gurih. Udang yang digunakan ukuran kecil, dan agak tersembunyi dibalik lipatan kulit pangsit yang lebih dominan. Namun dijamin tetap kenyang karena ada cap cay yang berisi aneka sayuran dengan kuah kental gurih.

Memang, karena harganya yang terjangkau, porsinyapun tidak terlalu besar. Namun bisa jadi alternatif buat Anda yang ingin menikmati menu-menu enak dengan harga miring. Apalagi warung ini melayani delivery order, bisa jadi pilihan praktis! Mau coba?