Pharrell Williams: Musik dan Arsitektur Tidak Ada Bedanya!

Saturday, 12 January 2013

Tobing.or.id, Pharrell Williams, rapper, produser rekaman, komposer, dan desainer fesyen asal Amerika Serikat sudah terbiasa bekerja sama dengan nama-nama besar di dunia hiburan seperti Jay-Z, dan Snoop Dogg. Kini, Pharrell menambah daftar kolaborasinya dengan seorang tokoh terkenal, namun tidak di dunia hiburan, melainkan arsitektur.

Pharrell akan bekerja sama dengan Zaha Hadid. Zaha Hadid merupakan arsitek kelahiran Baghdad yang telah menerima berbagai penghargaan di bidang arsitektur, seperti Pritzker Prize, Stirling Prize, dan Structural Steel Design Awards. Menurut wawancara yang dilansir oleh Hypebeast, Pharrell akan melanjutkan karirnya di dunia desain dan bekerja sama dengan sang arsitek.

"Ada kolaborasi yang tengah saya kerjakan bersama Zaha Hadid, kami berkeliling bersama dengan ide untuk membuat sebuah model rumah," kata Pharrell.

Namun demikian, Pharrell tidak menyatakan apakah proyek yang tengah mereka kerjakan tersebut akan segera dibangun atau masih menunggu proses selanjutnya. Menurut dia, tidak ada banyak perbedaan antara membuat musik, mendesain kursi, fesyen, atau bahkan arsitektur.

"Kita lihat saja nanti. Anda menggunakan material yang berbeda, namun pada dasarnya sama saja. Anda punya ide, Anda buat cetak biru, Anda buat skemanya. Anda buat ide itu, Anda bangun, Anda bebaskan, Anda biarkan dunia melihatnya. Apakah itu sebuah lagu atau kursi, pada dasarnya sama saja," ucap sang rapper.