Penampakan Gereja Christian Science pada Google Maps

Friday, 15 November 2013

Tobing.or.id, Dixon - Para turis yang melancong di AS dibuat ramai dengan gambar gereja di Illinois pada Google Maps. Jika dilihat dari langit, bangunan gerejanya terlihat berbentuk seperti penis. Namun, pihak gereja punya penjelasannya!

Gereja, tentu sering menjadi objek wisata religi wisatawan. Hal itu salah satunya karena arsitekturnya yang menarik. Namun, bagaimana kalau arsitekturnya malah nyeleneh. Inilah yang membuat para wisatawan penasaran dengan Gereja Christian Science di 324 W First Street, Dixon, Illinois, AS.

Dilansir dari News Australia, Jumat (15/11/2013), dua minggu lalu beredar gambar di dunia maya mengenai Gereja Christian Science pada Google Maps. Akan tetapi, siapa saja yang melihatnya pasti bakal bertanya-tanya. Mengapa gerejanya tidak seperti suatu bangunan persegi dan malah berbentuk seperti penis?

Pihak perwakilan Gereja Christian Science, Scott Shepherd lantas angkat suara. Menurutnya, internet pada zaman ini mampu digunakan untuk berbuat kebaikan. Tapi, internet juga mampu menimbulkan gosip. Shepherd pun membeberkan penjelasan tentang bentuk bangunan gereja tersebut.

"Kami tidak mendesain gereja seperti apa yang Anda lihat," tegas Shepherd.

Shepherd menambahkan, Gereja Christian Science bentuk bangunannya melengkung dan memang beda pada gereja umumnya. Hal tersebut dikarenakan, pembangunan gereja sejak awal tidak ingin merusak dan menebang pohon-pohon di sekitarnya.

Termasuk, pihak gereja tidak ingin merobohkan pohon oak yang besar di sana. Demi tidak menebang pohon besar itu, bangunan gereja dibikin melengkung memutari pohon tersebut.

"Kami ingin melestarikan pohon-pohon di sini," tutur Shepherd.

Menurut saukvalley.com, pembangunan gereja memang semestinya memerhatikan lingkungan. Gereja pun diharap mempunyai kawasan suaka untuk pelestarian tanaman yang ada di sekitarnya, seperti pada Gereja Christian Science.

Atas pergunjingan itu, pihak gereja menanggapinya dengan santai. Di laman Facebooknya, mereka bercanda dengan mengatakan mungkin atap gerejanya akan diganti dengan bentuk daun.