Emirates, Check-In Lewat Internet

Sunday, 09 October 2005

Tobing.or.id, Sudah tidak asing lagi jika internet digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan manusia. Mulai dari komunikasi, jual beli, mencari informasi, hingga check-in penerbangan. Fasilitas check-in inilah yang baru-baru ini diluncurkan Emirates, maskapai penerbangan dengan basis Dubai.

Penumpang Emirates yang berangkat dari Dubai, Kuwait, Australia dan Selandia Baru kini dapat membooking tempat duduk yang diinginkan secara online. Mereka juga bisa mengetahui informasi penerbangan dengan meng-klik situs www.emirates.com.
Dalam beberapa bulan ke depan, Emirates juga berencana untuk memperkenalkan fasilitas check-in online ini secara bertahap di beberapa kota tujuan jaringan layanan Emirates.
Ghaith al Ghaith, Executive Vice President Commercial Operations Worldwide Emirates, mengatakan, "Dengan fasilitas ini para penumpang dapat memilih tempat duduk yang mereka inginkan, sekaligus menghemat waktu mereka sewaktu tiba di bandara."
Setelah semua proses check-in online selesai, penumpang akan diberikan tanda terima check-in online. Mereka kemudian dapat memproses lebih lanjut pada konter check in di bandara untuk penitipan barang bawaan dan menukarkan tanda terima check-in online dengan boarding pass/tanda masuk. Penumpang diharapkan datang di bandara paling sedikit 90 menit sebelum keberangakatan.
Fasilitas check in secara online dapat dilakukan antara 12 jam hingga dua jam sebelum keberangkatan. Penumpang juga dapat melakukan check in secara bersama/group hingga sembilan orang.
Dari Dubai, Emirates mengoperasikan pesawat modern berbadan lebar ke 77 kota di 54 negara. Emirates merupakan salah satu maskapai dengan tingkat pertumbuhan terpesat dan telah memenangkan lebih dari 280 penghargaan internasional untuk kualitas dan mutu dari pelayanannya. (KCM/Wsn)