Adu Makan Cepat ala The Simpsons Game

Monday, 14 May 2007

Tobing.or.id, Jakarta, Mungkin sebagian besar dari Anda adalah penggemar film kartun The Simpsons, dan sudah paham tokoh-tokoh di dalam serial yang banyak memparodikan kisah-kisah di dunia nyata.

Kini bak penciptanya, Matt Groening, Anda bisa mengontrol jalannya kisah keluarga Simpsons tersebut. Adalah Electronics Arts (EA), produsen game kenamaan, yang belum lama berselang mengumumkan akan dirilisnya The Simpsons Game pada akhir tahun ini.

Game ini rencananya akan menyambangi sejumlah platform konsol utama, semisal PS-3, PS-2, PS Portable, Xbox 360, Nintendo Wii dan Nintendo DS. Pemainnya harus membantu keempat karakter di dalam game tersebut untuk menyelesaikan setiap episode. Homer, tentulah salah satu tokoh yang Anda harus 'jinakkan', karena kerap membuat ulah di kota Springfield.

Ketiga karakter lain adalah Bart, Merge dan Lisa. Keempat tokoh tersebut memiliki 'kekuatan' tersendiri, yang acapkali konyol, untuk membantu menyelesaikan tiap episode dalam game tersebut. Demikian seperti dikutip detikINET dari News Factor, Senin (14/5/2007).

Meskipun bukanlah untuk kali pertama kisah keluarga Simpsons dijadikan game, menurut EA game kali ini adalah yang paling orisinil dalam skenario dan akhir kisahnya lantaran adanya kolaborasi yang erat antara tim kreatif The Simpsons versi film dengan versi game.

Khusus untuk yang versi Nintendo Wii, pemain gamenya nanti akan tetap bisa menggunakan fitur 'motion-sensing controller' dalam berbagai peran didalamnya. Salah satunya adalah ketika salah satu keluarga Simpsons harus mengikuti kontes lomba makan, pemain harus menggerakan controller secepat-cepatnya seolah sedang makan menggunakan garpu.