Microsoft Dihantui Krisis Ekonomi Global

Wednesday, 01 October 2008

Tobing.or.id,

Oslo - Krisis finansial global tengah menghantui dunia dan mengancam ekonomi Amerika Serikat. Chief Executive Microsoft, Steve Ballmer juga mengakui bahwa krisis tersebut bakal melemahkan pengeluaran kalangan bisnis maupun konsumen dan berpengaruh pada semua perusahaan termasuk Microsoft.

"Kami mempunyai banyak bisnis dengan sektor korporat maupun konsumen dan apapun yang terjadi pada perekonomian tentu akan berpengaruh pada Microsoft," papar Ballmer pada jurnalis di Oslo, Norwegia.

Ballmer menandaskan bahwa tidak ada satupun perusahaan yang kebal terhadap dampak krisis finansial tersebut. Pernyataan Ballmer ini dipandang para investor sebagai indikasi bahwa pendapatan Microsoft bakal terpengaruh oleh krisis yang terus berlanjut.

Di sisi lain, Ballmer juga menanggapi munculnya pesaing di ranah sistem operasi mobile seperti Google Android. Meski para pesaing tersebut menggratiskan softwarenya, Ballmer menegaskan bahwa mereka tetap bakal menarik biaya untuk sistem mobile Microsoft.

Selain itu, Microsoft juga menegaskan belum akan terjun ke bisnis ponsel seperti yang sering diprediksi para analis. Ballmer menyatakan bahwa Microsoft tidak berencana membuat ponsel.