Get and make it for your yourname@tobing.or.id, now! It's absolutely free...
You have 7 GB capacity for each account, too big!
Tobing is a difference....cck

KATEGORI:

WEDNESDAY, 18 SEPTEMBER 2013
Zhao Bowen, Drop Out SMA yang Pimpin Riset DNA Orang Genius

Jakarta - Zhao Bowen (21) adalah pemuda yang genius. Saking geniusnya, pelajaran-pelajaran di SMA membuatnya bosan. Zhao pun drop out dari SMA elite dan favorit di Beijing, China. Kini, dia menjadi direktur lembaga riset sekaligus memimpin riset yang membedah-bedah DNA orang-orang genius sepertinya!

Zhao memutuskan untuk keluar dari SMA elite yang terafiliasi dengan Universitas Renmin China saat tahun ketiga di tahun 2009 lalu. Padahal sebentar lagi, ujian masuk universitas di depan mata....

SAINS DAN IPTEK | READ 1280x

SATURDAY, 12 JANUARY 2013
Arsitektur Mustahil yang Benar-benar Mustahil....

Jika Anda berkesempatan mengunjungi San Francisco hingga akhir Maret tahun ini, ada baiknya Anda menyempatkan diri mengunjungi Highlight Gallery di San Francisco. Pasalnya, Filip Dujardin, seniman asal Belgia yang terkenal dengan manipulasi foto luar biasanya itu akan mengadakan pameran tunggal di galeri tersebut.

Mulai 7 Februari hingga 29 Maret mendatang, Filip Dujardin, yang juga seorang fotografer arsitektur akan menampilkan ketertarikannya pada seni melalui seri "bangunan fiktif". An...

SAINS DAN IPTEK | READ 1986x

SATURDAY, 17 NOVEMBER 2012
Panjang Cuma 3 Cm, Hewan Ini Punya 750 Kaki

Ilmuwan menemukan spesies baru kaki seribu (Milipede). Hanya punya panjang tubuh 1-3 cm, kaki hewan ini mencapai 750 buah! Spesies yang dinamai lllacme plenipes, yang berarti "dianugerahi kaki yang melimpah, itu lalu dinobatkan sebagai hewan dengan kaki terbanyak.

"Hewan ini seperti benang. Sekilas, dia punya tampilan luar yang tak menarik. Namun, setelah kami melihatnya dengan SEM (mikroskop elektron) dan mikroskop cahaya, kami menemukan bahwa dia punya anatomi kompleks," kata Paul Marek...

SAINS DAN IPTEK | READ 1734x

WEDNESDAY, 03 OCTOBER 2012
Lukisan Monalisa Versi Muda Mengundang Kontroversi

KOMPAS.com - "Isleworth Mona Lisa," sebutan bagi lukisan "Mona Lisa" versi muda yang baru saja dipublikasikan oleh Yayasan Monalisa. Setelah 40 tahun tersimpan di dalam lemari bank Swiss, akhirnya kemarin lukisan tersebut resmi diperlihatkan kepada umum di Jenewa, Swiss.

Objek wanita yang ada dalam lukisan memang tak jauh berbeda dengan lukisan "Mona Lisa" karya Leonardo da Vinci yang saat ini dipajang di Museum Louvre di Paris. Namun, yang menjadi perhatian ialah wanita yang terlukis dal...

SAINS DAN IPTEK | READ 2748x

SATURDAY, 25 FEBRUARY 2012
Bagaimana Peluang Lulusan TI dan SI di Masa Depan?

Kalau sedang membangun gedung, Teknik Informatika (TI) itu ibaratnya adalah mandor bangunan. Lulusan TI ini diharapkan yang tahu dan paham benar detil teknisnya dari "bangunan" yang harus dibangun, atau dalam ranah komputer, TI ini bertanggungjawab atas program, network dan database development.

Sedangkan Sistem Informasi (SI) adalah arsiteknya. Lulusan SI akan bermain di level konsep sebuah "bangunan", atau dalam ranah komputer, SI ini yang bertanggung jawab untuk membuat ranca...

SAINS DAN IPTEK | READ 1844x

THURSDAY, 08 DECEMBER 2011
RIP Pusuke, Anjing Tertua Mati di Jepang

Anjing tertua di dunia mati di Jepang. Pusuke, nama anjing itu, mati di umur 26 tahun 9 bulan, atau setara dengan lebih dari 120 tahun di umur manusia.

Tidak jelas sebab kematian anjing itu. Pusuke tiba-tiba saja menolak untuk makan dan mengalami kesulitan bernapas setelah sekian lama dalam kondisi sehat.

Pusuke mengembuskan napas terakhir pada Senin (5/11/2011) sore. Dilaporkan Kyodo News dan AFP, Kamis (8/12/2011), anjing itu mati dalam kasih sayang pemiliknya, Yumiko Shinohara.<...

SAINS DAN IPTEK | READ 2075x

WEDNESDAY, 02 NOVEMBER 2011
Darah Piton Bisa Jadi Obat Jantung

Ular piton birma (Python molurus bivittatus), subspesies dari piton india, punya biologi yang unik. Setelah makan porsi besar, jantung piton tersebut membesar hingga dua kali lipat sehingga bisa memompa nutrisi yang telah dicerna ke seluruh tubuh dengan lebih efisien. Hebatnya, tak ada efek samping dari proses itu.

Jantung manusia, seperti jantung piton, juga bisa membesar, tetapi dengan sebab lain. Ketika manusia sedang berolahraga, hormon insuline-like growth factor 1 (IGF-1) memacu pem...

SAINS DAN IPTEK | READ 2076x

THURSDAY, 13 OCTOBER 2011
Satelit Jerman Akan Jatuh ke Bumi

BERLIN - Sebuah satelit Jerman seukuran mobil diperkirakan akan jatuh ke Bumi beberapa hari lagi. Namun, belum diketahui di mana serpihan-serpihan satelit itu akan mendarat.

Observatorium sinar-X dengan nama ROSAT diperkirakan jatuh ke Bumi antara 20 dan 25 Oktober dengan kecepatan sekitar 28.000 kilometer per jam. Pusat Antariksa Jerman (DLR) menyampaikan hal itu dalam sebuah pernyataan.

"Pengkajian terakhir menunjukkan bahwa lebih dari 30 serpihan individu dengan berat total 1,6 ...

SAINS DAN IPTEK | READ 2077x

TUESDAY, 04 OCTOBER 2011
Otot Super Cepat, Rahasia Ketangkasan Kelelawar

Kelelawar menemukan mangsa dengan ekolokasi, menghasilkan gelombang suara ultrasonik yang digemakan sehingga lokasi mangsa bisa diketahui. Ilmuwan mengetahui bahwa dalam 1 detik kelelawar bisa mengeluarkan gelombang 190 kali, namun proses produksi tersebut sampai kini masih misteri.

Coen Elemans, peneliti dari University of Southern Denmark dan rekannya dari University of Pennsylvania melakukan penelitian tentang hal tersebut dan mengetahui bahwa rahasia kemampuan kelelawar tersebut ada p...

SAINS DAN IPTEK | READ 2155x

SATURDAY, 20 AUGUST 2011
Nyala Lilin Ternyata Mengandung Berlian

Nyala api lilin ternyata mengandung limpahan berlian. Ini adalah temuan Wuzong Zhou, ilmuwan dari University St Andrews, Skotlandia, Inggris, yang dipublikasikan di Chemical Communication Journal bulan ini.

Penemuan ini bisa dikatakan tak direncanakan. Zhou hanya memenuhi tantangan koleganya yang mengatakan bahwa tak ada yang bisa mengetahui penyusun nyala lilin.

"Kolega universitas lain mengatakan, pasti tak ada yang tahu penyusun nyala lilin. Saya bilang, saya percaya sains dan b...

SAINS DAN IPTEK | READ 2262x

SATURDAY, 20 AUGUST 2011
Alat Canggih Tolak Gosip

Alat ini bisa membungkam gosip di televisi
Bosan mendengar gosip dari selebriti yang Anda anggap menyebalkan di televisi? Kini ada alat canggih yang bisa membantu Anda untuk menghindarinya. Namanya The Enough Already.

The Enough Already dikembangkan oleh developer asal Amerika Serikat, Matt Richardson. Cara kerja alat untuk menghindarkan pengguna dari gosip ialah mendeteksi kata-kata yang

SAINS DAN IPTEK | READ 2336x

THURSDAY, 18 AUGUST 2011
Mari Bermalam di Luar Angkasa

Hotel luar angkasa yang didesain Orbital Technologies. Butuh sekitar 8,5 miliar untuk menginap di hotel ini. MOSKWA, KOMPAS.com — Mari bermalam di antariksa. Mungkin inilah ajakan yang secara implisit diungkapkan Rusia. Perusahaan pemerintah negara itu, Energia, bekerja sama dengan perusahaan start-up bernama Orbital Technologies berencana membangun hotel di luar angkasa.

Rencana itu pertama kali diungkapkan tahun lalu. Kini, rencana dua perusahaan itu makin mantap saja. Seperti diberitak...

SAINS DAN IPTEK | READ 2165x

MONDAY, 15 AUGUST 2011
Pesawat Hipersonik AS Menghilang

Pesawat hipersonik tanpa awak milik militer Amerika Serikat menghilang di saat tes terbang keduanya. Dicurigai, pesawat terhempas ke Samudra Pasifik di sekitar jalur penerbangan.

Falcon Hypersonyic Test Vehicle 2 (HTV-2) yang berbentuk mirip ujung lembing itu berhasil terpisah dari puncak roket Minotaur IV yang membawanya ke angkasa pada Kamis kemarin. Sesaat setelah keduanya terpisah, pusat pengendali kehilangan kontak.

"Indikasi awalnya adalah pesawat tersebut menabrak Samudera P...

SAINS DAN IPTEK | READ 2173x

MONDAY, 15 AUGUST 2011
Penanda Arah Selatan, Gubug Penceng

Salah satu rasi bintang yang memiliki arti penting bagi bangsa-bangsa di belahan Bumi selatan adalah Crux yang di Indonesia dikenal dengan sebutan rasi Layang-layang. Jauh sebelum nama Layang-layang dikenal, sejumlah etnis Nusantara mengenal rasi ini sebagai Lintang Gubug Péncéng dan Ikan Pari.

Rasi ini memiliki makna penting karena menjadi penanda arah selatan. Lima bintang terang yang dimilikinya dan bentuknya yang sederhana membuat rasi ini mudah diamati dan diidentifikasi.

Sele...

SAINS DAN IPTEK | READ 2232x

TUESDAY, 09 AUGUST 2011
Tumbuhkan Minat Sains sejak Anak-anak

Cara menumbuhkan minat anak terhadap sains banyak cara dan ragamnya salah satunya adalah lewat sebuah kompetisi. Belum lama ini, Kalbe Farma menyelenggarakan pameran edukasi dan entertainment yang diberi nama Junior Science Fair (JSF).

Luhut Budijarso, Ketua Panitia Perayaan Hut ke-45 Kalbe Farma mengatakan, kegiatan ini dibentuk semata-mata sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan terhadap sains sejak masih dini. Junior Science Award (bagian dari JSF) ditujukan kepada anak-anak sekolah ...

SAINS DAN IPTEK | READ 1977x

TUESDAY, 30 SEPTEMBER 2008
Mesin Cuci Paling Cepat dan Hemat

JAKARTA, SELASA — Salah satu cara mengurangi efek global warming adalah mencuci pakaian dengan efisien. Salah satu merek elektronik, Beko, mengeluarkan produk terbarunya, Beko Washing Machine Xpress. Mesin cuci ini mendapat penghargaan sebagai mesin cuci paling cepat dan hemat energi dengan nilai tertinggi (A++). Jika mesin cuci lain membutuhkan 30-60 menit untuk proses pencucian, Beko hanya memerlukan waktu 14 menit. Banyaknya air untuk mencuci juga bisa disesuaikan dengan tipe dan banyaknya ju...

SAINS DAN IPTEK | READ 7142x

TUESDAY, 30 SEPTEMBER 2008
Ambisi China Bangun Stasiun Antariksa Tahun 2020

BEIJING, SENIN - China telah menetapkan tahap pengembangan program eksplorasi ruang angkasanya hingga dekade ke depan. Peluncuran wahana berawak Shenzhou VII yang membawa tiga orang taikonot, sebutan untuk angkasawan China, merupakan salah satu batu loncatan untuk pembangunan stasiun antariksa dan peluncuran misi ke Bulan.

"Kesuksesan misi menandai terobosan dan lompatan dalam pengembangan teknologi ruang angkasa China sebagai negara ketiga di dunia yang sanggup melakukan spacewalk," ujar...

SAINS DAN IPTEK | READ 6803x

THURSDAY, 21 JUNE 2007
Mati, We Si Ular Dua Kepala

ST. LOUIS, KAMIS - Seekor ular berkepala dua bernama "We" yang menjadi tontonan utama di World Aquarium telah mati. Ular tikus berumur 8 tahun itu mati secara alami, kata pemeliharanya, Leonard Sonnenschein. We termasuk beruntung bisa mencapai usia itu karena kebanyakan ular berkepala dua hanya bisa bertahan hidup seminggu atau dua minggu.

"Ini adalah berita yang menyedihkan," ujar Sonnenschein. "Orang-orang yang datang ke sini selalu mencarinya dan berkata: Saya ke sini untuk melihat ula...

SAINS DAN IPTEK | READ 1542x

THURSDAY, 14 JUNE 2007
Tembakau Dapat Hasilkan Protein Anti-Kanker

Jakarta - Tembakau tidak selalu berkonotasi negatif sebagai penyebab kanker, ternyata tanaman tersebut dapat pula menghasilkan protein anti-kanker yang berguna bagi penderita kanker, kata peneliti dari Pusat Penelitian Bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), DR Arief Budi Witarto MEng.

Proposal penelitian soal inilah yang membawa Doktor Bioteknologi dari Fakultas Teknik, Tokyo University of Agriculture and Technology, Jepang itu meraih penghargaan dari Badan riset Jerman D...

SAINS DAN IPTEK | READ 1812x

MONDAY, 14 MAY 2007
Pertama di Dunia, LG Philips Kembangkan e-Paper Ukuran A4

Jakarta, Perusahaan pembuat layar datar asal Korea Selatan, LG Philips LCD, dilaporkan tengah mengembangkan kertas elektronik (e-paper) berwarna pertama di dunia yang berukuran A4.

Kertas elektronik ini secara diagonal berukuran 14,1 inci atau sekitar 35,9 centimeter, mempunyai ketebalan 300 mikrometer (0,3 milimeter) dan dapat menampilkan hingga 4.096 warna.

Produsen layar datar terbesar kedua di dunia ini mengatakan, teknologi yang dipasang di dalam produ...

SAINS DAN IPTEK | READ 1295x

MONDAY, 14 MAY 2007
Kawasan Zona Nirkabel Hi-Tech Sedang Dibangun

Tokyo, Jepang, negara yang terkenal sebagai jawara teknologi Asia, kini sedang merencanakan percobaan kawasan nirkabel berteknologi tinggi di salah satu pulaunya.

Teknologi yang akan diimplementasikan tahun depan, akan memiliki sensor nirkabel yang memungkinkan pengawasan jarak jauh.

Para dokter akan dapat memonitor kesehatan pasien berusia lanjut dari jarak jauh. Selain itu, dapat juga dimanfaatkan sebagai pemberi peringatan kepada para pengguna jalan yang mendek...

SAINS DAN IPTEK | READ 1458x

MONDAY, 14 MAY 2007
Adu Makan Cepat ala The Simpsons Game

Jakarta, Mungkin sebagian besar dari Anda adalah penggemar film kartun The Simpsons, dan sudah paham tokoh-tokoh di dalam serial yang banyak memparodikan kisah-kisah di dunia nyata.

Kini bak penciptanya, Matt Groening, Anda bisa mengontrol jalannya kisah keluarga Simpsons tersebut. Adalah Electronics Arts (EA), produsen game kenamaan, yang belum lama berselang mengumumkan akan dirilisnya The Simpsons Game pada akhir tahun ini.

Game ini rencananya akan menyambangi s...

SAINS DAN IPTEK | READ 1770x

WEDNESDAY, 25 APRIL 2007
CDMA dan GSM dalam Satu Ponsel

Sekitar 15 tahun ke belakang, telepon seluler atau ponsel masih menjadi barang mahal, bahkan dianggap dapat mewakili status sosial pemiliknya.


Sekarang? Sudah tidak aneh lagi melihat orang menggunakan ponsel di kendaraan, bahkan di pinggir jalan sekalipun.

Pengguna ponsel pun semakin majemuk dan berasal dari beragam latar belakang, tidak lagi didominasi oleh mereka yang bermobil dan berkantor di gedung-gedung bertingkat seperti dulu. 


Mulai dari pek...

SAINS DAN IPTEK | READ 1773x

MONDAY, 23 APRIL 2007
Kelamin Kadal Berubah Karena Pemanasan Global

Jantan atau betina memang rahasia ilahi, namun pemanasan global yang menyebabkan suhu lingkungan naik diprediksi dapat menyebabkan kadal-kadal jantan berganti kelamin. Menjelang menetas, anak-anak kadal yang secara genetik jantan cenderung tumbuh dengan organ kelamin betina.

Hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal Science edisi 20 April menyebutkan temperatur yang ekstrim dapat mematikan fungsi gen kelamin jantan pada kromosom kadal. Akibatnya embrio yang se...

SAINS DAN IPTEK | READ 4214x

THURSDAY, 19 APRIL 2007
Seperti Apa Ponsel Mewah Seharga Rp 2,8 Miliar?

Jakarta, Secanggih apa ponsel seharga Rp 2,8 miliar (US$310 ribu) dalam fantasi Anda? Jangan hanya dibayangkan, ada baiknya Anda berkenalan dengan ponsel keluaran Nokia ini.

Adalah Vertu, merek ponsel mewah besutan Nokia yang kini hadir dalam seri terbarunya "Cobra". Harganya memang selangit, tapi produsennya mantap mematok harga setinggi itu.

"Cobra" lebih tepat disebut sebagai karya seni dibanding produk telekomunikasi. Kemunculan perdananya pun bukan...

SAINS DAN IPTEK | READ 1757x

MONDAY, 16 APRIL 2007
Mozart Tak Membuat Anda Lebih Pintar

Suka mendengarkan alunan musik klasik Mozart? Nikmati saja, tapi jangan berharap menjadi lebih pintar karena Anda rajin mendengarkannya. Namun, berharap anak Anda lebih cerdas dengan memberinya latihan musik perlu dipertimbangkan meski pengaruhnya masih perlu diteliti lebih lanjut.

Demikian kesimpulan hasil penelitian yang dirili...

SAINS DAN IPTEK | READ 1971x

TUESDAY, 10 APRIL 2007
Ikan Berusia 100 Tahun Tertangkap di Alaska

Awak kapal pencari ikan yang tengah berlayar di perairan utara tidak menyangka bakal menemukan hewan tertua di Alaska. Salah seekor ikan karang raksasa yang tersangkut jaring mereka diperkirakan berumur seabad.

Ikan karang betina yang panjangnya 1,1 meter dan berat 27 kilogram itu ditemukan awak kapal Kodiak Enterprise milik Trident Seafoods di Laut Bering bulan lalu. Ikan tersebut diangkat dari kedalaman 640 meter di selatan Kepulauan Pribilof bersama 9 ikan sejenis dan sekitar 75 to...

SAINS DAN IPTEK | READ 1825x

MONDAY, 02 APRIL 2007
Sebuah LED Cukup Menerangi Ruangan

Light emitting diode (LED) kini tak hanya ditemui sebagai lampu indikator alat-alat elektronika karena bisa seterang lampu pijar bahkan neon. Lampu Ostar Lighting LED buatan Osram yang siap dipasarkan dapat memancarkan cahaya 1000 lumens sehingga cukup untuk menerangi ruangan dari ketinggian sekitar 2 meter.

Lumen merupakan satuan yang menunjukkan kekuatan cahaya yang dipancarkan. Sebagai gambaran, sebuah lampu pijar 60 watt dapat memancarkan cahaya 730 lumen dan lampu haloge...

SAINS DAN IPTEK | READ 2448x

FRIDAY, 30 MARCH 2007
IBM Kenalkan Chipset Optik Kecepatan Tinggi

IBM mengklaim chipset optik terbarunya memecahkan rekor kinerja karena dapat mengirimkan data dengan kecepatan hingga 160 gigabit perdetik. Berukuran jauh lebih kecil dari sebuah koin, chipset tersebut dilengkapi driver dan rangkaian penerima sinyal dan dibuat dengan teknologi CMOS (complimentary metal oxide semiconductor).

Chipset yang diperkenalkan Senin (26/3) dapat mengirimkan data empat kali lipat lebih cepat daripada chipset tercepat yang ada saat ini. Jika dipakai untu...

SAINS DAN IPTEK | READ 1603x

MONDAY, 26 MARCH 2007
Kaca Mata Bunglon, Dapat Berubah Banyak Warna

CHICAGO, KAMIS - Suka kacamata hitam, cokelat, kuning, atau bening? Dengan teknologi lensa terbaru, pengguna dapat mengubah-ubah warna kaca mata yang diinginkannya hanya dengan memencet tombol di rangkanya.

"Kami mengembangkan lensa yang berbeda dengan lensa di pasaran," ujar Chunye Xu, insinyur kimia dari Universitas Washington di Seattle, AS. Ia yakin lensa buatannya akan menciptakan gaya hidup baru.

Lensa yang dikembangkan para peneliti terbuat dari polimer ...

SAINS DAN IPTEK | READ 2405x

FRIDAY, 23 MARCH 2007
Broadband via Ku-Band IM2 Bidik 1000 Perusahaan

Jakarta,
PT Indosat Tbk melalui anak perusahaannya PT Indosat Mega Media (IM2) menargetkan sebanyak seribu perusahaan menjadi pengguna akses Internet pita lebar (broadband) berbasis teknologi VSAT di pita Ku-Band.

Hal itu disampaikan Business & Product Developement Senior Manager IM2 Hermanudin. Sejatinya, kata dia, layanan ini baru akan diluncurkan secara komersil pada April 2007 ini untuk melengkapi jajaran layanan Internet VSAT IM2 yang sebelumnya beroperasi di pita ...

SAINS DAN IPTEK | READ 2149x

THURSDAY, 22 MARCH 2007
9 Perusahaan Telekomunikasi Bentuk Forum IPTV

Ilustrasi (hdbeat.com)

Jakarta,
Industri IPTV (televisi berbasis protokol internet) diproyeksi bakal membludak. Beberapa perusahaan besar telekomunikasi dan TI (teknologi informasi) berinisiatif membentuk forum terbuka, Open IPTV Forum, untuk mengembangkan standar IPTV.

Mereka adalah AT&T, Ericsson, France Telecom, Panasonic, Philips, Samsung, Siemens, Sony dan Telecom Italia.

Open IPTV Forum, seperti dilansir Vnunet dan dikutip detikINET, Kamis (22/3/2...

SAINS DAN IPTEK | READ 6620x

MONDAY, 08 JANUARY 2007
Telkom Siap Komersialkan Layanan IPTV

IPTV (ist)

Jakarta,
PT Telkom siap mengkomersialisasikan layanan televisi berbasis protokol internet (IPTV) dalam waktu dekat.

"Uji coba laboratorium pengembangan IPTV sudah dilakukan, tinggal menunggu hasil kajian untuk komersial" ujar VP Public and Marketing Communication Telkom Muhammad Awaluddin, dalam keterangan tertulis, Senin (8/1/2007).

Menurutnya, jaringan berbasis IP memiliki kemampuan dan fleksibilitas tinggi dalam menyajikan layanan komunikasi te...

SAINS DAN IPTEK | READ 1873x

SUNDAY, 09 OCTOBER 2005
IBM Kembangkan Teknologi Komputer untuk Manula

Keseriusan mengembangkan "teknologi komputer untuk semua orang" dibuktikan IBM dengan meluncurkan teknologi yang dapat digunakan oleh pengguna lanjut usia atau orang yang memiliki keterbatasan fisik.

Perangkat lunak terbaru ini dikembangkan oleh para peneliti IBM yang secara khusus menciptakan teknologi agar dapat digunakan oleh orang yang memiliki keterbatasan secara fisik atau pengguna lanjut usia. Beberapa contoh teknologi ini adalah bantuan perubahan ukuran teks di layar, pembacaan te...

SAINS DAN IPTEK | READ 1934x

SUNDAY, 09 OCTOBER 2005
Emirates, Check-In Lewat Internet

Sudah tidak asing lagi jika internet digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan manusia. Mulai dari komunikasi, jual beli, mencari informasi, hingga check-in penerbangan. Fasilitas check-in inilah yang baru-baru ini diluncurkan Emirates, maskapai penerbangan dengan basis Dubai.

Penumpang Emirates yang berangkat dari Dubai, Kuwait, Australia dan Selandia Baru kini dapat membooking tempat duduk yang diinginkan secara online. Mereka juga bisa mengetahui informasi penerbangan dengan meng...

SAINS DAN IPTEK | READ 1767x

SUNDAY, 09 OCTOBER 2005
Handycam Kecil Kemampuan Besar.

Perekam video dituntut mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi seperti high definition video (HDV) sebagai standar yang mulai digunakan secara global. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Sony menghadirkan Handycam HDR-HC1 yang dilengkapi teknologi untuk menghasilkan gambar berkualitas HDV.

HDR-HC1 dilengkapi sensor CMOS 1/3 inci Primary Colour 3.0 Mega Pixels. Dengan Enhanced Imaging Processor yang khusus dikembangkan untuk sensor CMOS, alat ini dapat menghasilkan warna yang lebih baik dan...

SAINS DAN IPTEK | READ 2185x

FRIDAY, 07 OCTOBER 2005
Salah satu permata produksi LifeGem yang dibuat dari abu hasil kremasi

Banyak orang sering menyebut orang-orang yang dikasihinya sebagai permata hati. Kini hal tersebut menjadi kenyataan setelah teknologi mampu mengubah abu hasil kremasi menjadi permata.

"Hanya butuh 225 gram abu dari jasad seseorang yang dikasihi menjadi permata," kata Dean VandenBiesen, wakil presiden LifeGem, perusahaan yang mengubah abu menjadi permata.
Dikatakan VandenBiesen, abu kremasi memiliki cukup karbon untuk membuat 20 butir permata, dan masih tersisa beberapa gram lagi ...

SAINS DAN IPTEK | READ 1768x


  New Page 1
Translate This Button

 

MENU

   Home
   My Account  
   Pomparan & Simpatisan  
   Tarombo
   Galeria
   Forum
   About Us

CATEGORIES

  

Berita

  

Editorial

  

Entertainment

  

Health

  

Humor Rohani

  

Info

  

Kontribusi

  

Motivasi

  

Renungan

  

Sains dan Iptek

  

Siringkot-ringkot

ARCHIVES

RECENT ENTRIES

 

POLLING

Visitor Counters

 
Copyright ©1998 - 2017 by Tobing. All rights reserved. | Powered by dontob
 

Horas to all of you.